Jember Bebas TBC!

(31/1) TB Care 'Aisyiyah Jember bersama Lazismu Jember melakukan kunjungan kepada pasien Tuberkulosis yang ada di Kab. JemberTuberkulosis (Tuberculosis, disingkat Tbc), atau Tb (singkatan dari "Tubercle bacillus") merupakan penyakit menular yang umum, dan dalam banyak kasus bersifat mematikan apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat. Adapun pasien yang dikunjungi diantaranya : AMR (nama inisial) merupakan pemuda yang masih berumur 19 Tahun, beralamat di Desa Mulyorejo, Kec. Silo.
foto: AMR (nama inisial) bersama TB-Care Jember
Salah satu teman bermain AMR juga mengidap penyakit ini yaitu FA, jarak kediaman merekapun tidak terlalu jauh. Setiap kali AMR dan FA berobat ke puskesmas, mereka menempuh kurun waktu 1 jam dari rumahnya. 
foto : FA (nama inisial) bersama Tim Lazismu Jember dan TB Care Jember
Pengobatan yang dijalankan oleh keduanya yakni konsumsi obat-obatan sebanyak 15 jenis yang berbeda setiap harinya.
Selain itu, pasien ketiga yang kami kunjungi yakni SA (nama inisial). Perempuan yang berdomisili di Kec. Ledokombo ini baru saja menjalani pengobatan.
Kunjungan kami kepada 3 pasien yang mengidap "TBC Resisten Obat" merupakan program sinergisitasan dalam pengentasan "JEMBER BEBAS TBC".
Selain penyampaian motivasi sembuh kepada pasien, Lazismu Jember memberikan paket nutrisi diantaranya susu, KornetMu, madu, biskuit, dsb.

Bagi anda yang ingin membantu KESEMBUHAN pasien TB, silahkan KLIK DISINI 



Jember Bebas TBC! Jember Bebas TBC! Reviewed by Lazismu Jember on Februari 01, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)