Ternyata...!! di Jember Ada Penderita Gizi Buruk


Jember - Kondisi memprihatinkan tampak ketika Lazismujember.org mendatangi rumah pasutri Suwarno, 37 dan Nurkalimah, 34 di Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas. Terlihat seorang anak dalam dekapan Nurkalimah saat itu (15/01). Badannya kurus hanya tinggal tulang dengan kulit. Namanya Yoga Saputro kini usianya 8 tahun, meskipun begitu berat badannya hanya 5 kilogram. Alhasil di saat anak-anak seusianya bisa bermain girang kemana saja, Yoga hanya bisa terbaring lemas tak berdaya. Mulutnya menganga, matanya tak mampu melihat dengan sempurna. Bahkan untuk makan, Yoga hanya bisa disuapi bubur dan susu.

Nurkalimah menuturkan Yoga memang terlihat tidak normal sejak persalinannya 8 tahun yang lalu. "Yoga waktu lahir tidak langsung menangis seperti bayi biasanya, tapi harus menunggu lama baru menangis", tuturnya dengan mata sendu.


Ketika usia Yoga menginjak 18 bulan, tiba-tiba ia terserang batuk yang tidak kunjung berhenti. Dibawanya ia ke dokter. Nurkalimah dan Suwarno sempat shock ketika dokter menjelaskan keadaan Yoga yang sudah parah. Penyakitnya sudah menyerang otak dan sarafnya. Saat dikonfirmasi apa nama penyakitnya, Nurkalimah mengaku lupa.

Sementara itu, Suwarno sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani dan pekerja serabutan dengan penghasilan Rp. 35 ribu per hari. Ia mengaku kesulitan untuk menyembuhkan putra semata wayangnya itu. Suwarno pun hanya bisa membawa ke dukun pijat alih-alih dibawa ke rumah sakit atau dokter spesialis. "Biayanya mahal, saya tidak tidak mampu", terangnya.

Melihat keadaan seperti itu, Lazismu Jember berusaha hadir untuk meringankan beban Yoga dengan menyalurkan bantuan berupa kornet, susu serta kasur dan bantal. Dengan kondisi yang begitu memprihatinkan maka perlu penanganan yang ekstra dan menyeluruh. Tidak hanya menuntaskan Yoga dari stunting dengan pemenuhan gizi tetapi bagaimana juga mengentaskan keluarganya dari belenggu kemiskinan. Untuk itu kami mengajak para donatur yang dirahmati Allah Swt. untuk menyisihkan dari hartanya sebagai bentuk kepedulian kita pada sesama.

Bersinergi dan berbagi bersama kami, Lazismu Jember dalam menebar kebermanfaatan untuk sesama. Caranya dengan datang ke kantor Jl. Bondoyudo no. 11 atau Donasi Transfer Infaq dan shadaqah Lazismu bisa ke:

Bank Syariah Mandiri : 99398 2 16 00 0 00000
Bank Muamalat Indonesia : 
76640 2 16 00 0 00000
an. Infaq LAZISMU Kab Jember

Selengkapnya, cek no. rekening virtual account di sini
Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:

Hotline (WA Only): 0812-3200-0995/08113669187
Ternyata...!! di Jember Ada Penderita Gizi Buruk Ternyata...!! di Jember Ada Penderita Gizi Buruk Reviewed by Lazismu Jember on Januari 18, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)