Perolehan Donasi Kemanusiaan Muslim Rohingya dan Gempa Aceh Lazismu se-Jatim

Tabel Perolehan Donasi Korban Gempa Aceh dari Lazismu se-Jatim
Tabel Perolehan Donasi Korban Gempa Aceh dari Lazismu se-Jatim

Alhamdulillah, hari ini, Jum'at 30 Desember 2016, seluruh donasi untuk Muslim Rohingya di Rakhine - Myammar dan Korban Gempa Bumi di Pidie Jaya Aceh dari Lazismu Kab/Kota se-Jawa Timur sudah ditransfer ke rekening Lazismu Pusat, selanjutnya oleh Lazismu Pusat akan disalurkan sesuai peruntukannya, dengan Team yang telah disiapkan sebelumnya.

Jadi selama ini Lazismu Pusat selaku Penghimpun dan penyalur untuk penggalangan donasi yang bersifat nasional memberi kesempatan dan kewenangan kepada Perwakilan Lazismu di Wilayah/Propinsi untuk mengkoordinasikan kepada Perwakilan Lazismu di Kab/Kota melakukan penggalangan serupa dengan tema dan tujuan yang sama, seluruh donasi dikumpulkan dari donatur ataupun Kantor Layanan (KL) Lazismu di Perwakilan Lazismu Kab/Kota, kemudian di kumpulkan ke Perwakilan Lazismu Provinsi yang secara total kemudian ditransfer ke Lazismu Pusat, mekanisme ini ternyata efektif untuk mengukur potensi dan evaluasi kinerja serta memeotivasi dari Team Lazismu dimasing-masing perwakilan dan jenjang yang ada dibawahnya.

Dengan aksi bersama, tujuan yang sama, bendera yang sama, namun manajemen bersama-sama, bergerak bersama-sama ternyata memiliki potensi yang luar biasa untuk menggerakkan potensi Ummat Islam dalam penggalangan donasi maupun penghimpunan Zakat, Infaq/Shadaqah, Waqaf ataupun Qurbannya, dan Lazismu dengan jaringan yang dimiliki hingga pelosok ranting/desa bahkan dusun mampu menggerakkan mesing jejaringnya memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk negeri.

Berikut ini sekeumit gambaran aksi donasi berjamaah (bersama) yang secara gotong-royong dan berjenjang dilakukan oleh Lazismu di Jawa Timur.
Aksi penggalangan yang dimulai bulan Desember tahun 2016 ini, untuk Solidaritas Kemanusiaan Korban Gempa Aceh berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 468.235.400 (Empat Ratus Enam Puluh Delapan Juta Dua Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Empat Ratus Rupiah) dan yang sudah ditransfer sebanyak Rp 438.543.400,- (Empat Ratus tiga Puluh Delapan Juta Lima Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Empat Ratus Rupiah), sedangkan yang Rp 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah) sudah ditransfer sebelumnya   langsung   dari   Lazismu   Kab.   Sidoarjo   Ke  Lazismu  Pusat  dan  sisanya  sebesar Rp 25.692.000,- (Dua Puluh Lima Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Dua Ribu Rupiah) masih berada di Lazismu Kota Surabaya, menunggu akhir bulan Desember untuk selanjutnya ditransfer seluruhnya ke Lazismu Pusat.
Bukti Transfer Aksi Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Aceh dari Lazismu se-Jatim
Bukti Transfer Aksi Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Aceh dari Lazismu se-Jatim
Sedangkan untuk Lazismujember.org Aksi Donasi untuk Korban Gempa Bumi Pidie Jaya - Aceh berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 23.707.900,- (Dua Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Tujuh Ribu Sembilan Ratus Rupiah).

Aksi Solidaritas Kemanusiaan Muslim Rohingya di Rakhine - Myanmar Lazismu se-Jawa Timur telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 246.405.000,- (Dua Ratus Empat Puluh Enam Juta Empat Ratus Lima Ribu Rupiah). 

Tabel hasil donasi kemanusiaan muslim Rohingya di Rakhine -Myanmar
Tabel hasil donasi kemanusiaan muslim Rohingya di Rakhine -Myanmar
Dari total sebanyak itu, telah dilakukan transfer ke Lazismu Pusat pada hari ini (Jumat, 30 Desember 2016) sebesar Rp 157.297.000,- 

Bukti transfer donasi untuk muslim Rohingya ke Lazismu Pusat
Bukti transfer donasi untuk muslim Rohingya ke Lazismu Pusat
Sedangkan untuk Lazismujember.org Aksi Donasi untuk Muslim Rohingya berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 6.880.000,- (Enam Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Kami atas nama *lazismujember.org* mengucapkan terima kasih yg tiada terhingga atas kepercayaan seluruh donatur yg telah menitipkan donasinya melalui lazismujember.org.
Hanya *doa* yg mampu kami panjatkan, semoga Allah SWT melipatgandakan ganti donasi anda dg limpahan rizki, kebaikan, kebahagiaan, keberkahan & kesuksesan bagi anda & keluarga. Aamiin yaa robbal 'alamiin.
Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI

Rek. BSM: 7011737352 (infaq)
Rek. BSM: 7011867671 (kemanusiaan)
Rek. BSM: 7011737368 (zakat)
Perolehan Donasi Kemanusiaan Muslim Rohingya dan Gempa Aceh Lazismu se-Jatim Perolehan Donasi Kemanusiaan Muslim Rohingya dan Gempa Aceh Lazismu se-Jatim Reviewed by Lazismu Jember on Desember 30, 2016 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)