KUMPULAN KHUTBAH SINGKAT DI MASA PANDEMI, COCOK UNTUK KHUTBAH DI RUMAH/HALAMAN SENDIRI

Sumber: BBC.com

Di masa serba yang terbatas - aktivitas fisik - karena adanya pandemi COVID-19, beberapa kegiatan rutinitas kita dilakukan dalam keadaan normal dalam tahun-tahun sebelumnya, tidak lagi dapat sebebas itu untuk dilaksanakan. Apalagi mengingat tingginya angka kasus penularan dan kematian disebabkan oleh COVID-19. 

Kini, di tengah ibadah Qurban yang kian dekat, yang kita bisa melaksanakannya dengan leluasa, bercengkrama dengan sanak saudara dan teman sebaya. Harus kita lalui dalam serba keterbatasan. Untuk itu, kita menyesuaikan keterbatasan itu tentu dengan kaidah agama yang berlaku.

Sebagaimana, Majelis Ulama Indonesia dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menganjurkan warga agar melaksanakan ibadah Qurban di rumah atau tempatnya masing-masing agar mengurangi dampak penyebaran COVID-19. Ibada Qurban boleh dilaksanakan di rumah dengan tata cara sebagaimana Qurban sebelum-sebelumnya hanya terbatas pada lingkup rumah dan keluarga sendiri. Bagi bapak/ayah yang mengemban tugas sebagai pemimpin atau imam, tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus memimpin prosesi ritual ibadah tersebut.

Namun, jangan khawatir, soal ibadah Qurban lebih-lebih pada prosesi Khutbah Idul Adha, kami Lazismu Jember telah menyiapkan Khutbah singkat yang bisa para bapak download dan bawakan dalam prosesi Ibadah Sholat Id. Berikut kumpulan khutbah singkat tersebut.

Khutbah Idul Adha: Sabar dan Doa

Khutbah Idul Adha: Tauladan Rasulullah Sewaktu Haji Wada'

Mari Salurkan Donasi Anda ke Lazismu Jember melalui

Bank Muamalat - 7310061875
an. Lazismu Jember
KUMPULAN KHUTBAH SINGKAT DI MASA PANDEMI, COCOK UNTUK KHUTBAH DI RUMAH/HALAMAN SENDIRI KUMPULAN KHUTBAH SINGKAT DI MASA PANDEMI, COCOK UNTUK KHUTBAH DI RUMAH/HALAMAN SENDIRI Reviewed by Lazismu Jember on Juli 19, 2021 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)