QURBAN BENTUK SYUKUR ATAS NIKMAT

 


"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat karunia yang sangat banyak. Maka shalatlah karena Tuhanmu dan berqurbanlah. Sungguh orang yang membencimu akan terhapus." (QS. Al-Kautsar 1-3).


Di antara ibadah yang lain, ibadah qurban merupakan salah satu ibadah yang menunjukkan cinta kita kepada Allah Swt. Berkat cintanya Nabi Ibrahim As kepada Allah, anak tercinta yag telah sekian lama dirindukan rela beliau korbankan. Lalu Allah pun mengabadikan cinta itu dalam ibadah Idul Adha. Ini adalah bukti cinta seorang hamba kepada Sang Khaliq dalam bingkai ketaqwaan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.


Makin yakin kita kepada Allah, makin ringan pula untuk melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh Allah. Bersamaan dengan itu makin berlimpah pula kebaikan yang kita tanamkan. Sebaliknya, semakin perhitungan dan pelit maka akan semakin berkurang nikmat yang Allah akan berikan kepada kita.


"Dan (ingatlah) tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhny azab-Ku amat pedih." (QS. Ibrahim: 7).


Salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat Allah adalah dengan melaksanakan perintah berqurban. Ibadah qurban tidak hanya memiliki dimensi religius, tetapi juga memiliki dimensi sosial.  Dengan berqurban kita bisa memberikannya kepada mereka yang kurang mampu, yang barangkali jarang merasakan kenikmatan olahan masakan daging qurban. Sehingga pada akhirnya semua bergembira atas datangnya hari raya Idul Adha.


Apalagi di masa pandemi yang segala lini kehidupan terdampak. Orang-orang makin kesulitan mencari makan. Sendi kehidupan jadi loyo, maka dengan datangnya momentum hari raya Idul Adha bisa menguatkan ketahanan pangan yang ada pada masyarakat.


Untuk itu, Lazismu mengusung tema pada gelaran qurban kali ini "Qurban Kuatkan Ketahanan Pangan" dengan upaya memberikan dukungan dan sumbangsih pada masyarakat agar bisa menghadapi kesulitan di masa pandemi yang tidak tentu kapan akan purnanya. Lazismu memberikan daging qurban yang sudah diolah menjadi rendang.


Amanah donatur yang berqurban kita olah menjadi daging kemasan yang sudah berbentuk rendang siap makan. Pemilihan hewan qurban yang sehat serta sudah memenuhi umur penyembelihan hingga proses penyembelihan dan pengolahan daging dilaksanakan sesuai syar'i dan bersertifikat halal MUI. Program Qurban Kuatkan Ketahanan Pangan ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan dan tambahan gizi di pelosok-pelosok daerah.


Semoga kita di tahun 1442 H ini mampu melaksanakan perintah berqurban sebagai bentuk ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah Swt. Kami siap menerima amanah dan menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan di pelosok negeri.


Mari salurkan qurban Anda melalui Lazismu Jember dengan cara:


Bank Muamalat - 7310061875

an. Lazismu Jember


Konfirmasi atau info: 0811-3669-188


QURBAN BENTUK SYUKUR ATAS NIKMAT QURBAN BENTUK SYUKUR ATAS NIKMAT Reviewed by Lazismu Jember on Juni 07, 2021 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)