Mobil Logistik Muhammadiyah Kab. Jember

 



Jember - Senyum lebar hati membuncah dalam puncak kebahagiaan dirasakan segenap elemen persyarikatan menyambut hadirnya satu lagi armada kebencaan milik Muhammadiyah. Bertempat di halaman Pimpinan Daerah Muhammadiyah (13/03) telah diresmikan Mobil Logistik Muhammadiyah.


Mobil yang diinisiasi Lazismu Jember dan Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB-MDMC) ini memang sebagai pelengkap armada kebencaan dari yang sebelumnya telah memiliki mobil strada. Ketersediaan armada logistik menjadi penting tatkala bencana alam melanda dan warga membutuhkan bantuan pangan segera.


Peresmian dihadiri langsung oleh Ustadz Kusno selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember dan Ustadz Zainul sebagai Ketua Lazismu Jatim. Tampak wajah sumringah terpancar dari keduanya akan hadirnya mobil kebencaan ini. Bahkan, Ustad Zainul menyampaikan dirinya selalu berdoa mudah-mudahan ada daerah yang memiliki armada mobil logistik.





"Kami (Lazismu Jatim) sedianya siap bersinergi terkait mobil logistik ini. Dan mobil ini tidak hanya untuk bencana alam saja, tetapi juga bisa membantu mereka yang terdampak bencana sosial," pesan Ustad Zainul.


Mobil Logistik ini merupakan jawaban dari tantangan bencana banjir yang melanda di wilayah Jember awal 2021. Banjir terjadi di beberapa titik, warga sibuk menyelamatkan keluarga dan harta bendanya. Mereka jadi tidak sempat mempersiapkan logistik atau perbekalan, maka perlu pihak ketiga yang siap sedia menyiapkan logistik bahan maupun alat agar makanan untuk pengungsi segera tersedia hingga banjir mulai surut.


Mudah-mudahan hadirnya Mobil Logistik Muhammadiyah ini dapat membantu masyarakat luas yang terdampak bencana. Membuat senyum mereka kembali merekah. Membuat hati mereka tak lagi risau dan khawatir. Aamiin. (yf)


Mari membantu sesama dengan berdonasi untuk operasional Mobil Logistik Muhammadiyah. Dalam setiap putaran rodanya, mengalir terus pahala:


INFAK

Bank Muamalat - 7310061875

an. Lazismu Jember


ZAKAT

Bank Muamalat - 7360006738

an. Lazismu Jember Zakat


KEMANUSIAAN

Bank Muamalat - 7360006737

an. Lazismu Jember Humanity


Konfirmasi atau Informasi: 08113669188

Mobil Logistik Muhammadiyah Kab. Jember Mobil Logistik Muhammadiyah Kab. Jember Reviewed by Lazismu Jember on Maret 25, 2021 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)