Peternak Mandiri, Pemberdayaan Kambing untuk Dhuafa

 


Jember - Lazismu Jember berikan hewan ternak kambing untuk diternakkan oleh dhuafa (22/12). Penerima manfaat ini bernama Tija dan Cak Mol. Keduanya saling bertetangga beralamatkan di Kec. Pakusari, Jember. Baik Tija maupun Cak Mol akan memperoleh kambing ternakan yang sudah bunting. Sepenuhnya akan dikelola mereka hingga kambing itu sudah tidak produktif lagi. Setelah kambing tidak produktif akan diqurbankan melalui Lazismu Jember.




Perubahan paradigma dalam membantu orang perlu dilakukan. Utamanya dalam pemberdayaan masyarakat agar mereka dapat berdiri di atas kaki sendiri. Mandirinya anggota masyarakat akan memberikan efek domino saling menginspirasi pada sesamanya. Memberikan bantuan yang hanya konsumtif perlu dikurangi agar masyarakat tidak bergantung. Alih-alih membantu yang ada adalah memelihara kemiskinan.




Tija dan Cak Mol adalah inspirasi untuk mau dan bangkit secara mandiri memikul nasibnya. Lazismu Jember hanyalah stimulus yang menyediakan akses agar mereka dapat mewujudkan mimpi-mimpinya dan lepas dari jeratan kemiskinan. Meski hanya melalui hewan ternak kambing, tetapi mudah-mudahan jika dikerjakan ikhlas lillahi ta'ala akan memberikan keberkahan tersendiri. 

"Mudah-mudahan kambing yang telah kami pasrahkan ke Tija dan Cak Mol dapat dikembangbiakkan secara baik," terang Dedi Miftahul, tim Lazismu Jember yang memberikan langsung ke penerima manfaat. (yf)

Dukung Program Pemberdayaan Lazismu Jember dengan menyalurkan donasi, caranya:

1. datang langsung ke kantor Lazismu di Jalan Bondoyudo No. 11 Jember Lor Patrang;

2. dijemput langsung di rumah oleh tim Lazismu Jember; atau

3. transfer ke Bank Muamalat Indonesia - 7310061875

an. Lazismu Jember


Konfirmasi atau info: 08113669188

Peternak Mandiri, Pemberdayaan Kambing untuk Dhuafa Peternak Mandiri, Pemberdayaan Kambing untuk Dhuafa Reviewed by Lazismu Jember on Januari 04, 2021 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)