Tasyakuran Aqiqah Bersama Anak Yatim/Dhuafa

 


Jember - Lazismu Jember gelar Tasyakuran Aqiqah (23/10) bersama 35 anak yatim/dhuafa. Acara yang berlangsung di Masjid Baiturahman, Kertosari-Pakusari ini diisi dengan pengajian dan motivasi singkat untuk anak yatim-dhuafa.


Mencuci tangan sebelum kegiatan dimulai

Tasyakuran Aqiqah merupakan bentuk syukur atas kelahiran ananda Noah Aliando Pratama. Putra pertama dari donatur yang berkenan menitipkan aqiqahnya untuk Lazismu Jember bagikan kepada yang berhak menerima.


Pembagian masker dan faceshield

Kegiatan ini diawali dengan mencuci tangan serta memakai masker dan juga faceshield sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. Dilanjutkan pengajian singkat dan diakhiri dengan do'a bersama untuk ananda Noah Aliando Pratama. Anak-anak kemudian makan bersama dan sebelum pulang anak-anak diberi bingkisan untuk keluarga yang ada di rumah.


Pengajian dan do'a bersama

Ibadah aqiqah menurut Imam Syafii dan Imam Hambali hukumnya sunnah muakkadah. Berdasarkan hadist, Nabi Shallalahu 'alaihi wassalam bersabda,, "Anak tergadai dengan Aqiqahnya yang disembelihkan pada hari ketujuh (dari kelahirannya), dicukur rambutnya dan diberi nama“. (HR. Ibnu Majah)


Makan bersama

Abdul Khamil, Kepala Kantor Lazismu Jember mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah berkenan menitipkan aqiqahnya kepada Lazismu Jember, "Aqiqah yang telah diamanatkan donatur kepada kami (Red: Lazismu Jember) pasti akan sampai ke penerima yang sangat membutuhkan," terangnya. (yf)


Pembagian bingkisan

Salurkan/Titipkan aqiqah Anda melalui Lazismu Jember dengan cara transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737368
an. Lazis Muhammadiyah Zakat

Bank Muamalat Indonesia (BMI)
Norek: 7310061875
an. Lazismu Jember


Konfirmasi via Whatsapp: 08113669188

Tasyakuran Aqiqah Bersama Anak Yatim/Dhuafa Tasyakuran Aqiqah Bersama Anak Yatim/Dhuafa Reviewed by Lazismu Jember on Oktober 24, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)