Give More, Expect Less


♡ GIVE MORE, EXPECT LESS ♡
Sumber : Kiriman WA Ust. zainul Muslimin

Seorang pria diminta mengecat sebuah perahu. Ia pun mengecat perahu tsb dgn warna yg sesuai dg pesanan pemiliknya.

Saat mengecat, ia menemukan sebuah lubang kecil di lambung perahu, dan menambalnya diam². Begitu selesai mengecat, ia terima upahnya dan pergi.

Tak lama berselang, pemilik perahu menemui lg pria tsb dan memberinya cek yg nilainya sungguh fantastis.

Si tukang cat terkejut & berkata:
"Anda sudah membayar upah saya, Tuan"

"Tp ini bukan upah untuk  mengecat. Ini krn Anda sudah menambal satu lubang di lambung perahuku".

"Ah! Itu kan cuma hal kecil ...
Anda tidak perlu memberi saya uang sebanyak ini untuk pekerjaan sekecil itu".

"Mgkn anda tdk mengerti, biar saya jelaskan. Saat saya minta anda mengecat kapal itu, saya lupa memberi tahu ttg lubang tsb. Ketika cat perahu sudah kering, anak² saya langsung pergi mancing dg naik perahu itu.

Mereka tdk tahu ttg lubang itu, sementara saya tdk berada di rmh saat mrk pergi. Ketika saya pulang dan menyadari mrk tlh membawa perahu itu pergi, saya jadi sangat khawatir krn saya tahu klo perahu itu bocor.

Alangkah leganya saya ketika melihat mereka semua pulang dg selamat. Lalu saya mendapati bahwa Anda telah menambal lambung kapal yg bocor itu. Anda telah menyelamatkan anak² saya! Yg sdh Anda lakukan bukan hal kecil krn ITU telah menyelamatkan nyawa orang lain. Sesungguhnya saya tdk punya cukup uang untuk membayar kebaikan-mu itu...!!!"

Moral of the story:
Teruslah menolong, meringankan beban org lain dan perbaikilah setiap "lubang" (kerusakan) yg kita temukan. Kita tdk akan pernah tahu kapan bantuan kita bermanfaat ...  Atau kapan Allah Swt menggunakan sebuah peristiwa utk memberi kesempatan agar kita bisa berbuat membantu dan menjadi berarti bagi org lain.

Kita mgkn selama ini telah melakukan kebaikan² di LAZISMU ini tanpa kita sadari, telah menyelamatkan org atau mahluk ciptaan Allah  lainnya.

Teruslah berbuat, melakukan sesuatu yg terbaik *MEMBERI UNTUK NEGERI* dalam *AKSI BERSAMA UNTUK SESAMA* sekalipun orang lain tidak melihat & tidak mempedulikannya.
Give More, Expect Less Give More, Expect Less Reviewed by Lazismu Jember on Maret 03, 2019 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)