Bulan Terakhir untuk Abang Becak Binaan Lazismu Jember Tahun 2017

Dadang, salah satu abang becak binaan Lazismu Jember
Dadang, salah satu abang becak binaan Lazismu Jember


Hari Jum'at (28 September 2017) ketiga dibulan September ini, tepat enam bulan bagi ke-20 abang becak binaan lazismu Jember bersama dan senantiasa menerima santunan yang telah dilakukan oleh Lazismu Jember.

Tampak raut muka keriput dari wajah yang tetap menjaga bersemangat. Mereka kayuh becak itu berkilo-kilo meter jauhnya, dengan tetap ceria walau bisa jadi hati gundah gulana. Tiada lagi penumpang yang mereka bawa. ke-20 abang Becak Binaan Lazismu Jember ini begitu bahagia, satu persatu dari mereka memasuki area kantor Lazismu Jember, menyapa dengan salam dan menjabat hangat masing-masing personil yang ada. Keakraban dan pertemanan yang senantiasa terjaga.

Hari ini, merupakan hari terakhir program binaan abang becak Lazismu Jember pada gelombang pertama tahun 2017. Saat itu Kepala Kantor Lazismu Jember, Abdul Khamil secara langsung memberikan arahan dan meminta harapan kepada seluruh peserta yang hadir, "Bapak-bapak sekalian, persahabatan dan persaudaraan kita sejak enam bulan yang lalu ini semoga tetap terjaga ya? walaupun bapak-bapak telah mengetahui bersama, bahwa hari ini merupakan pertemuan terakhir dari jadwal yang telah kita susun selama enam bulan berselang, tapi persaudaraan kita selamanya tidak boleh terputus. Kami mungkin tidak bisa memberi lebih, namun kami tetap akan membuka pintu lazismu lebar-lebar kepada bapak-bapak sekalian yang ingin datang walau sekedar bertamu dan bertandang", katanya menjelaskan.

"Lalu apa harapan dari para Abang Becak yang selama ini telah kami kumpulkan secara berkala sebulan sekali?", tanya Khamil kemudian.

"Saya rasa harapan kami disini semua sama, masih berharap tetap ada kegiatan seperti ini pak, karena apapun yang telah Lazismu berikan telah sangat membantu bagi kami, karena pendapatan mengayuh becak saat ini begitu sulit, apalagi dengan adanya gojek, penghasilan kami semakin jauh menurun", kata Dadang dengan mengiba. 

Begitu tampak kesedihan diwajah mereka yang dibungkus canda tawa antar sesama. Program yang mungkin tidak seberapa pentasyarufan yang telah di Lazismu Jember ini, berupa makan siang dan paket sembako, ternyata bagi mereka sebuah hadiah yang luar biasa ditengah-tengah semakin tingginya kebutuhan hidup dan semakin rendahnya penghasilan yang mereka dapatkan setiap harinya.

"InsyaAllah pak, namun memang harapan kedepan kegiatan seperti ini bisa bergiliran kepada abang becak yang lainnya ya? dan kegiatan ini sangat bergantung dari adanya donatur Lazismu Jember, semoga kami bisa ikhtiarkan lebih maksimal kembali", kata Khamil sambil menutup kegiatan.

Tidak banyak memang yang bisa dilakukan oleh Team Lazismu Jember diakhir pertemuan dalam program binaan abang becak ini, karena bagaimanapun juga setiap kegiatan ada batasnya, setiap penyaluran ada titik puncaknya. Namun apabila ada donatur baik pihak perorangan maupun perusahaan yang berkenan bersinergi bersama Lazismu Jember dalam program Binaan Abang Becak, Team Lazismu Jember siap kapanpun dan dimanapun.

Program ini merupakan pelaksanaan program pada Gelombang I (pertama), harapannya memang akan ada gelombang berikutnya yang dilaksanakan dengan secara bergantian dan bergiliran terhadap abang becak lainnya yang ada diseputarkan kota Jember, sehingga walaupun tidak terlalu banyak namun pentasyarufan yang dilakukan Lazismu Jember sebagai amanah dari donatur bisa merata dan menjangkau seluruh abang becak yang ada.

Donasi dan Sinergi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazismu Jember

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi maupun koordinasi (Seputaran Jember Kota) bisa dikomunikasikan langsung kepada Team Lazismu Jember:
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354, WA: 089650620432
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309

Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember
Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember


Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember 2
Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember 2

Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember 3
Bulan terakhir pembinaan abang becak Gelombang I oleh Team Lazismu Jember 3

Bulan Terakhir untuk Abang Becak Binaan Lazismu Jember Tahun 2017 Bulan Terakhir untuk Abang Becak Binaan Lazismu Jember Tahun 2017 Reviewed by Lazismu Jember on Oktober 01, 2017 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)