Bersama Kasek SD Muhammadiyah 01 Kencong Pasien Bayi Bibir Sumbing telah dioperasi

Rasya Aditya Putra setelah di operasi
Rasya Aditya Putra setelah di operasi

Tubuh mungil nan polos itu kini terlelap,
bukan tidur, namun ditidurkan
Selang-selang masuk melalui mulut tak dirasakannya
Memberi waktu dokter dermawan bekerja maksimal

Wajah polosnya kini begitu nyata
Dengan senyumnya tak lagi tersekat
Rasya Aditya Putra, masa depanmu makin ceria
Menatap dunia, menebar manfaat

Alhamdulillah, akhirnya bayi penderita bibir sumbing itu dioperasi juga. Pasien yang diketahui oleh Team Lazismu Jember atas informasi dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Kecong, beberapa itu akhirnya dioperasi pada hari Sabtu (15 Juli 2017) sekitar jam 14.00WIB di RS. Paru-Paru Jember, secara gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun, bahkan Team Relawan Kesehatan Lazismu Jember beserta warga Muhammadiyah kencong yang didukung penuh oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Jember ini turut memberikan santunan dan kendaraan antar jemput bagi pasien dan keluarga yang mendampingi.

Bayi laki-laki ganteng bernama Rasya Aditya Putra ini merupakan anak pertama dari pasangan Mas Hendrik dan Yurike, kini dia berumur 5 (lima) bulan, dan setelah melalui berbagai rangkaian pemeriksaan akhirnya bisa dioperasi bisa dilakukan pada hari Sabtu (15 Juli 2017), di Rumah Sakit Umum Paru-Paru Jember.

Team Relawan kesehatan Lazismu Jember bersama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Kencong turut serta menemani sejak penjemputan, pendampingan sebelum hingga pasca operasi, bahkan hingga mengantarkan kembali kerumah ke esokan harinya.

Rizal relawan kemanusiaan Lazismu Jember yang ditugaskan menemani pasien ini begitu sigap membantu untuk menguruskan berbagai kebutuhan mulai administrasi dan sebagainya yang perlukan, bahkan untuk memantau kesehatannya, aktivis IMM Fikes yang masih kuliah di Akademi Keperawatan Unmuh Jember ini harus rela standby seharian sejak sebelum dioperasi menemani dan mengantarkan hingga kerumah pasien ke esokan harinya.

"Jangan lupa seminggu lagi diperiksakan ke RS. Paru-Paru bu", kata Rizal mengingatkan, karena khusus untuk pasien bayi Rasya ini harus melakukan operasi 2x, dikarenakan masih ada operasi yang harus dilakukan kembali dibagian rongga dalam, sedangkan untuk operasi pertama untuk menyatukan bibir luar, sambil menunggu perkembangan kesehatannya, operasi ke-2 diagendakan akan dilaksanakan kembali 4 (empat) bulan kemudian.

Lazismu Jember juga turut memberikan santunan berupa susu formula dan bubur untuk bayi Rasya, dikarenakan sejak lahir karena kondisi yang menderita bibir sumbing, bayi Rasya harus disusui dengan susu formula dan sudah diberi makan bubur.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua rekan dari Lazismu dan pak Boris yang telah membantu mengoperasi anak saya yang menderita bibir sumbing", kata Yurike ibu Rasya, pada saat Team Relawan Kesehatan Lazismu Jember selesai mengantarkan pasien beserta keluarga yang mendampingi di Kec. Kencong - Jember sehari setelah operasi pada Ahad (16 Juli 2017).

Semoga segera diberi kesehatan dan kebahagiaan, agar operasi ke-2 untuk rongga mulut bagian dalam bisa dilaksanakan dengan lebih baik sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan bersama dr. Ulfa, dokter spesialis bedah di RS. Paru-Paru Jember. 

Kepada para donatur yang berkenan MEMBANTU, dipersilahkan menghubungi Team Lazismu Jember, karena ananda Rasya Aditya Putra masih membutuhkan santunan untuk pembelian susu dan bubur kebutuhan makannya sehari-hari, serta untuk mempercepat penyembuhannya menghadapi operasi tahap ke-2 sekitar 4 bulan lagi.


Santunan diberikan dari Lazismu Jember untuk bayi pasien bibir sumbing
Santunan diberikan dari Lazismu Jember untuk bayi pasien bibir sumbing

Rasya bermain sesaat sebelum dioperasi
Bayi Rasya bermain sesaat sebelum dioperasi
Bersama keluarga yang mendampingisetelah operasi selesai dilakukan
Bersama keluarga yang mendampingisetelah operasi selesai dilakukan
Saat kedatangan bayi Rasya setelah operasi di rumah Kencong
Saat kedatangan bayi Rasya setelah operasi di rumah Kencong


======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI
Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Bersama Kasek SD Muhammadiyah 01 Kencong Pasien Bayi Bibir Sumbing telah dioperasi Bersama Kasek SD Muhammadiyah 01 Kencong Pasien Bayi Bibir Sumbing telah dioperasi Reviewed by Lazismu Jember on Juli 18, 2017 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)