Lazismu Jember santuni janda dhuafa dengan 4 anak Yatim harus berjuang hidup seorang diri

Lazismu Jember bersama Kades Karang kedawaung memberikan Bingkisan untuk janda dhuafa
Lazismu Jember bersama Kades Karang kedawaung memberikan Bingkisan untuk janda dhuafa

Sabtu, 4 Maret 2017, Team Lazismu Jember mendapatkan informasi bahwa adanya seorang janda dhuafa harus berjuang seorang diri memenuhi kebutuhan hidup bersama 4 (empat) orang anaknya yang masih kecil, hanya satu yang tertua yang bisa dikatakan cukup dewasa, namun dengan pendidikan terakhir sekolah dasar, dia tidak memiliki pekerjaan tetap.

Informasi awalnya diperoleh dari rekan Muhammad Rifki di Grup FB Info Warga Jember, selanjutnya team cross cek dilapangan, dan kebetulan ada anggota team yang kenal dengan Bu Kades dimana Janda miskin bersama keempat anaknya ini berada yaitu di dusun Krajan Desa Karang Kedawung Kec. Mumbulsari - Kab. Jember.

Info mustahiq dari grup sosmed
Info mustahiq dari grup sosmed

Beliau adalah sosok yang luar biasa, seorang ibu yang perkasa, bayangkan Nabia (45 tahun) warga dusun Krajan Desa Karang Kedawung Kec. Mumbulsari sejak dua tahun yang lalu harus menghidupi ke-4 anak-anaknya seorang diri. Padahal pekerjaannya adalah buruh tani yang tidak setiap hari bekerja, seringkali juga bekerja "agelpok" (baca: mencari sisa gabah disaat ada panen), itupun sebenarnya sangat jauh dari cukup walau hanya untuk makan sehari-harinya.

Di rumah yang amat sangat sederhana, ukuran 4m x 8m, berdindingkan "tabing" (anyaman bambu) serta berlantaikan tanah ini, Nabia harus tinggal berdesak desakan bersama keempat anaknya, yang pertama Haderi (22 tahun) belumlah menikah, dan juga tidak memiliki pekerjaan tetap, kadang berkerja saat ada yang mengajakanya menjadi buruh tani/bangunan dan seringkali menganggur dirumah, apalagi dengan pendidikan sekolah dasar, tentu sangat sulit berharap pekerjaan yang cukup mapan,

Anak keduanya perempuan yaitu Reni (16 tahun), saat ini masih bersekolah di SMP Ibrahimy Mayang kelas IX, sedangkan yang lebih memprihatinkan ini anaknya yang ke-3 yaitu Roni (12 tahun) yang masih bersekolah di Sekolah Dasar Karangkedawung kelas 5 ini mengalami pembengkokan tulang punggung saat usianya 3 tahun, dikarenakan jatuh dari sepeda saat dibonceng ayahnya. Dan yang terakhir, tentunya yang bisa jadi saat ini belum begitu kenal persis dengan wajah almarhum ayahnya bernama Fakih (3 tahun), usianya baru menginjak 3 tahun dan belumlah sekolah.

Dengan berkaca-kaca Bu Nabia menyampaikan: "Saya ucapkan terima kasih yang begitu besar kepada bapak-bapak dari lazismu jember, semoga yang Maha Kuasa memberi ganti yang lebih banyak", katanya sambil tak kuasa menahan haru,

Karena selain memberi biskuit makanan tambahan bagi anak sekolah, Team Lazismu Jember dan Kades Karang Kedawung, Ami Pujiwati, SP memberikan santunan uang untuk kebutuhan sehari-hari yang diserahkan langsung bersama Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil.

Kades Karang Kedawung, Ami Pujiwati, SP juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Team Lazismu Jember yang telah peduli kepada warganya, "Bu Nadia memang menjadi prioritas kami untuk dibantu, dan kami sangat bersyukur apabila Team Lazismu Jember ikut membantu meringankan beban beliau untuk mememnuhi kebutuhan hidup beserta anak-anaknya", katanya menjelaskan.

Santunan dari Lazismu Jember dan Kades Karangkedawung
Santunan dari Lazismu Jember dan Kades Karangkedawung
Team Lazismu Jember di ruang tamu rumah bu Nabia bersama ke-4 anaknya
Team Lazismu Jember di ruang tamu rumah bu Nabia bersama ke-4 anaknya
Rumah Nabia bersama ke-4 anaknya tinggal
Rumah Nabia bersama ke-4 anaknya tinggal

Saudaraku, para Dermawan dan Donatur yang Dirahmati Allah SWT
Bu Nabia bersama ke-empat anak yatim ini merupakan titipan Allah SWT kepada kita yang diberi kemudahan rizki, kelapangan harta untuk senantiasa berbagi dan saling mengasihi....

yang berkenan untuk membantu dapat dititipkan melalui Lazismu Jember.org TRANSFER ke:


 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember
(Mohon Tambahkan Angka+06 dibelakang nominal donasi, contoh: 1.000.006)

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Agus: 081231798356
Dedi: 082257773188
Rodi: 082234678055
Irul: 085258805309
Kamiludin: 085257238205
Lazismu Jember santuni janda dhuafa dengan 4 anak Yatim harus berjuang hidup seorang diri Lazismu Jember santuni janda dhuafa dengan 4 anak Yatim harus berjuang hidup seorang diri Reviewed by Lazismu Jember on Maret 18, 2017 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)