Bakti Sosial, Kajian dan Buka Bersama Masyarakat Dhuafa Sekitar Kantor PD. Muhammadiyah Jember

Tausiah Menjelang Baksos di PDM Jember
Tausiah Menjelang Baksos di PDM Jember

Jum'at, 1 Juli 2016,  Lazismu Jember bersama dengan Piminan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember melaksanakan Kajian Ramadhan dilanjutkan buka puasa bersama dan pembagian paket sembako dan bingkisan Ramadhan untuk 35 (tiga puluh lima) kaum Dhuafa disekitar Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Jember, Jl. Bondoyudo No. 7 Jember.
Acara yang dimulai sekitar jam 16.00 WIB ini diisi dengan Pengantar dari Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil mengatakan bahwa: "Kami atas nama Lazismu Jember ingin menyampaikan bahwa Lazismu Jember yang berkantor disebelah Gedung Dakwah Muhammadiyah Jember ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PD. Muhammadiyah Kab. Jember. Lazismu Jember adalah Lembaga Amil Zakat Infaq/Shadaqah Muhammadiyah yang merupakan salah satu lembaga dibawah naungan PD. Muhammadiyah bergerak khusus untuk mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah warga, simpatisan maupun masyarakat di Kabuupaten Jember".

Ibu-ibu calon penerima Baksos PDM Jember
Ibu-ibu calon penerima Baksos PDM Jember

Lebih lanjut Abdul Khamil menyampaikan bahwa: "Apa yang dilakukan Lazismu Jember, tidak dapat dipisahkan dari kegiatan Muhammadiyah, karena kami memang bagian kecil dari aktivitas dakwah sosial keagamaan yang dilakukan Muhammadiyah Kabupaten Jember. Namun apabila selama ini dan kedepannya ada kegiatan kami yang dianggap meresahkan, atau mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat, kami siap menerima teguran saran dan masukan, karena dikantor Lazismu Jember juga ada kantor Sekretariat bersama bagi Organisasi Otonom Muhammadiyah yang sebagian besar adalah anak muda". 
Dalam kajian Ramadhan Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Jember, Suyoho H. Sulaiman, M.Si menyampaikan bahwa "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian Muhammadiyah melalui Lazismu Jember kepada masyarakat sekitar khususnya di sekitar Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jember ini, kami telah melakukan bakti sosial dan pentasyarufan zakat fitrah, zakal maal maupun infaq/shadaqah dibeberapa tempat se-Kab. Jember, amanah  dari para muzakki. Kedepan semoga kami bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan bantuan bagi masyarakat Jember, khususnya warga sekitar Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jember ini, doa bapak/ibu sekalian sangat membantu dalam kesuksesan kegiatan kami".
Pembagian paket sembako, bingkisan dan santuan warga dhuafa disekitar Kantor PDM Jember
Pembagian paket sembako, bingkisan dan santuan warga dhuafa disekitar Kantor PDM Jember
 Setelah kajian keislaman, kegiatan dilakukan dengan  buka puasa bersama, sholat maqrib berjamaah dan diakhiri dengan pembagian paket Sembako dan bingkisan Ramadhan bagi masyarakat yang sebelumnya bersama ketua RW setempat telah melakukan pendataan sehingga diperoleh sebanyak 35 warga yang dianggap layak untuk memperoleh santunan ini.
=====================================
Layanan TERBAIK dengan berbagai KEMUDAHANJEMPUT ZAKAT, INFAQ/SHADAQAH DAN WAQAF TUNAI dari LAZISMU Kabupaten Jember atau INFO LAINNYA silahkan hubungi:
  • Office Lazismu Jember : (0331) 484785 (Jam Kerja 08.00 sd 16.00)
  • Hotline: WA Lazismu Jember: 081232000995
  • Kamiludin: HP/WA: 085257238205
  • M. Syaikur Rodi: HP/WA: 0852234678055
  • La Ode Khairul Anfal: HP/WA: 085258805309
  • Agus Yanto: HP/WA: 087750600156
  • Dedi Miftahul Hamzah: HP: 082257773188
  • Abdul Khamil: SmS: 085236144757, WA: 082230343339
Bakti Sosial, Kajian dan Buka Bersama Masyarakat Dhuafa Sekitar Kantor PD. Muhammadiyah Jember Bakti Sosial, Kajian dan Buka Bersama Masyarakat Dhuafa Sekitar Kantor PD. Muhammadiyah Jember Reviewed by Lazismu Jember on Juli 02, 2016 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)