Muhammadiyah, LDII dan NU di Padomasan, Gelar Khitanan Massal

 


Jember - Lazismu Jember bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Padomasan, LDII juga Jamaah Pengajian Walisongo NU gelar khitanan massal (13/9). Sejumlah 24 anak dhuafa mendapat layanan khitan secara gratis.


Muslim Andrias, salah satu panitia khitan menjelaskan bahwa prosesi kegiatan ini dijamin aman. Karena memperhatikan protokol kesehatan. "Ya kami tidak mau ambil risiko mas, apalagi di masa pandemi (COVID-19) begini, yang jelas masker tetap dipakai bagi anak yang dikhitan maupun keluarga yang mengantar", terangnya.


Khitan merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan bagi setiap pemeluk agama Islam yang berjenis kelamin laki-laki. Ibadah ini sebagai upaya "thaharah" atau menyucikan diri sehingga terhindar dari najis. Perintah khitan sudah ada sejak Nabi Ibrahim As. Sebagaimana Nabi Muhammad Saw. bersabda yang artinya, “Ibrahim - Al Kholil - berkhitan setelah mencapai usia 80 tahun, dan beliau berkhitan dengan kampak." (HR. Bukhari). (yf)


Salurkan donasi anda melalui....
=======================
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS

Bank Muamalat Indonesia 
Norek: 7310061875
an. lazismu jember 

=======================
Muhammadiyah, LDII dan NU di Padomasan, Gelar Khitanan Massal Muhammadiyah, LDII dan NU di Padomasan, Gelar Khitanan Massal Reviewed by Lazismu Jember on September 14, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)