Aksi Filantrophy Cilik di MIM 01 Watukebo

Filantrophy cilik Lazismu Jember bersama MIM 01 Watukebo


Ditengah pandemi covid-19 ternyata tidak menyurutkan semangat murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 01 Watukebo untuk turut berbagi dengan sesama. Teknisnya semua murid MIM dibagikan kaleng-kaleng filantrohpy untuk selanjutnya dibawa pulang kerumah masing-masing, dan disaat-saat tertentu wali murid yang secara bertahap diundang ke sekolah untuk mendapatkan tugas secara daring, sekalian membawa hasil donasi siswa yang selanjutnya bersama-sama lazismu Jember digunakan untuk berbagai program sosial kemanusiaan.

"Kami juga berterima kasih atas inisiatif lazismu jember dengan program filantrophy cilik ini, ternyata antusias wali murid dan murid-murid luar biasa, dan sekolah juga turut terbantukan dari berbagai program yang ada", kata Agus Hariyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah MIM 01 Watukebo.

"Selain itu, kita bisa mengedukasi secara langsung siswa untuk berbagi dengan sesama, dengan menyisihkan sedikit kelebihan yang dimilikinya, dengan tetap melakukannya dirumah, sambil menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi corona", begitu ujarnya lagi.

Filantropy cilik ini memiliki sasaran pentasyarufan yang secara khusus juga diharapkan bisa kembali kepada sekolah,sistemnya dari sekolah untuk sekolah, namun dengan memperhatikan kebutuhan yang paling mendesak untuk sekolah, "sekolah yang dimaksud disini bukan hanya sekolah asal yang penyerahan donasi, namun juga akan kita perbantukan ke sekolah lainnya dalam koordinasi Dikdasmen Muhammadiyah Jember maupun PD.Aisyiah Jember, karena saat ini filantrophy cilik ini berkoordinasi juga dengan Dikdasmen Jember dan PD. Aisyah Jember selaku pembina dari Amal usaha Muhammadiyah tersebut", kata Dedi Miftahul Hamzah,SE.I, selaku Koordinator Team Fundraising Lazismu Jember.

Beberapa program yang bisa dilaksanakan dalam Filantrophy Cilik ini nantinya berupa: Peduli Guru, Beasiswa, Bantuan Sarana Prasarana, Bantuan Pembangunan, Bakti Sosial, dan kegiatan Sosial Keagamaan lainnya yang dilaksanakan dimasing-masing sekolah yang telah tergabung dengan program ini.

Sekolah anda sudah tergabung dengan program Filantrophy Cilik Lazismu Jember? Jika belum hubungi segera Hotline Lazismu Jember: 08113669188
Aksi Filantrophy Cilik di MIM 01 Watukebo Aksi Filantrophy Cilik di MIM 01 Watukebo Reviewed by Lazismu Jember on Juli 16, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)