Musim Pandemi Corona, Lazismu Jember Bagikan Sembako Kepada 41 Lansia Dhuafa

Foto : Volunteer Lazismu Jember

Sebanyak 41 lansia dhuafa di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, menerima paket sembako dari Lazismu Kabupaten Jember (17/04/2020). Hal ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat di Desa Sidomulyo kepada salah satu ekskutif Lazismu Jember, Kamiludin.

Dari laporan itu, Kamiludin langsung survey lokasi, tempat dimana para lansia tinggal. Dari survey itu, ditemukan banyak rumah-rumah lansia yang tidak layak huni, mulai dari lantai yang masih berupa tanah, genteng yang sudah bocor dan mayoritas rumahnya terbuat dari gedeg. Dari sekian lansia itu, umur mereka rata-rata diatas 75 tahun, bahkan ada yang tinggal sebatangkara dirumah reot mereka itu. Untuk makan saja, mereka yang tinggal sebatangkara itu, mengandalkan pemberian dari saudara dan tentangga sekitar.
foto : pemberian sembako kepada salah satu lansia dhuafa

Meskipun bukan musim covid-19, mereka sudah hidup serba kekurangan. Apalagi sekarang, keadaan ekonomi yang semakin lesu, membuat mereka semakin tidak berdaya. “hidup mereka ini serba kekurangan, rumahnya tidak layak huni, makan sehari-hari serba kekurangan. Meskipun belum ada corona, lansia ini memang sudah hidup dengan serba kekurangan” pungkas, Abdussalam, Warga Dusun Krajan Barat Desa Sidomulyo.


Sementara Abdul Khamil, Direktur Lazismu Jember menyampaikan bahwa pada musim pandemi ini, Lazismu Jember gencar melaksanakan kegiatan ketahanan pangan bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Hal itu dilakukan, untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 agar bisa bertahan hidup ditengah lesunya ekonomi ini. Apalagi di Desa Sidomulyo terdapat banyak Lansia yang tinggal sebatangkara yang hidupnya serba kekurangan sebelum munculnya pandemi corona.
Salurkan donasi anda melalui....
=======================
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS
=======================



Musim Pandemi Corona, Lazismu Jember Bagikan Sembako Kepada 41 Lansia Dhuafa Musim Pandemi Corona, Lazismu Jember Bagikan Sembako Kepada 41 Lansia Dhuafa Reviewed by Lazismu Jember on April 27, 2020 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)