Pemberdayaan Ayam Lazismu Jember

Dok. Pemberdayaan Ayam Lazismu Jember


Bisnis tidak selalu dimulai dengan sesuatu yang besar dan bermodal banyak. Kunci utama dalam bisnis adalah semangat yang pantang menyerah. Melalui bisnis pula, seseorang mampu menjadi jihadis ekonomi untuk memberikan sumbangsih gerakan sosial-ekonomi umat. Hal tersebut dirasakan oleh seorang mahasiswa jurusan unggas politeknik jember yang bernama Ilham.

Lazismu melalui program pemberdayaan ekonomi, ikut serta dalam mendorong Ilham sebagai sosok yang dipandang mampu menjadi sentra ternak ayam. Harapan Lazismu kedepan, menjadikan Ilham sebagai  tenaga ahli yang siap untuk memberikan dedikasi dan ilmunya untuk para fakir miskin, duafa ataupun yatim piatu yang siap menjadi binaan Lazismu Jember dikemudian hari.



Sabtu (14/07) Tim Lazismu Jember mengunjungi kediaman mantan ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 3 Jember tersebut. "Alhamdulillah, dengan melihat sektor kebutuhan ayam semakin meningkat, terutama banyaknya usaha-usaha warung/depot ayam yang siap saji di Jember. Semoga ini berkembang dengan cukup baik. Jika sudah berkembang, siap ya membagikan ilmunya untuk kaum-kaum duafa ataupun yatim-piatu binaan LazisMu Jember kedepan". ucap Hasroqi disela obrolan tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan serah terima program pemberdayaan tersebut adalah Anggota Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PDM Jember saudara Al-Riyad Silahuddin (Ayak), yang pada kesempatan itu juga memberikan motivasi terkait usaha ayam kampung yang sedang dijalankan oleh Ilham dengan dukungan penuh dari Lazismu Jember. 

"Yang penting dalam usaha apapun harus fokus dan konsisten", begitu Ayak memulai motivasinya. "Jangan pernah menyerah terhadap kegagalan, harus mau terus belajar untuk mencapai kesuksesan, kami dari MEK siap membantu untuk mencarikan pangsa pasarnya, khusus unggas sebenarnya banyak teman-teman di Jaringan Saudagar Muhammadiyah(JSM) yang usaha kuliner, sehingga mudah untuk dikomunikasikan pasarnya", begitu beliau memaparkan rencana kedepan bagi usaha Ilham.

Saudaraku para Dermawan, ada banyak pemuda dan orang-orang yang membutuhkan dukungan modal usaha, dan Lazismu Jember bersama Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) siap untuk menyalurkan Zakat & Infaq anda untuk mensukseskan mereka yang membutuhkan peningkatan kesejahteraan ekonomi.
================================================================
Donasi Transfer Infaq Lazismu bisa ke:

BSM: *7011737352*
an. Lazismu Jember
====================
Hotline (WA Only): 0812-3200-0995

Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:
Asrotul: 0896-0945-8395
Ida: 0813-3412-6430
Yovie: 0822-3667-2916
Dedi: 0822-5777-3188

Kantor Lazismu Jember
Jalan Bondoyudo No 11 Jember

=========================================================
Pemberdayaan Ayam Lazismu Jember Pemberdayaan Ayam Lazismu Jember Reviewed by Lazismu Jember on Juli 14, 2018 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)