Janda Dhuafa Penderita Tumor Masih Harus Menanggung 2 Anak Yatim

Lutfi, KL Lazismu Sukowono menyantuni Sima Penderita Tumor
Lutfi, KL Lazismu Sukowono menyantuni Sima Penderita Tumor


Tona (48) seorang janda dhuafa dengan 2 (dua) anak ini  saat ini tengah berbaring lemah ditempat tidurnya yang tampak sangat sederhana, penyakit tumor telah 10 (sepuluh) bulan yang lalu didiagnositic oleh dokter, namun karena alasan ekonomi, Tona enggan untuk melanjutkan berobat untuk mengatasi penyakitnya, padahal sejak itu pula dia tidak bisa lagi beraktifitas seperti semula, sedangkan kedua anak-anaknya masih sangat membutuhkan pertolongannya.

Tinggal di RT.01/RW.06 Dusun Kojuk Desa Sukokerto Kecamatan Sukowono - Kab. Jember, kondisi Tona cukup memprihatinkan, selain dia hanya bisa berbaring lemah di tempat tidurnya, beban mencari nafkah yang dulu menjadi kewajibannya dengan menjadi buruh tani telah lama ditinggalannya, saat ini dia hanya bisa mengharap belas kasihan dari tetangganya, bahkan untuk beraktifitaspun tidak sepenuhnya, hanya disekitar kamar tidur saja, bahkan kini kondisi tubuhnya juga sangat memprihatinkan, tampak kurus kering dengan kepala yang terlihat membesar.

Kondisi rumahnya juga dikatakan jauh dari kata layak, apalagi sejak status janda disandangnya, setelah ditinggal meninggal suaminya, ia tinggal bersama kedua anaknya, rumah itu tidak lagi diperbaiki, beberapa atapnya tampak banyak yang bocor bahkan kini mulai reyot dan sangat dikhawatirkan jatuh, serta hanya dinding "gedek" (anyaman bambu) yang menyekat rumah dengan ukuran sekitar 6 x 6 itu untuk memisahkan kamar tidurnya, tempat anaknya dapur maupun ruang tamu yang sangat sederhana, bahkan lantainyapun masih sebagian besar dari tanah.

Selain itu, dengan kondisinya saat ini, Tona tidak lagi bisa menafkahi bahkan sekedar mengajak bercanda untuk menghibur dan merawat anak-anaknya yang telah yatim itu, bahkan justru dialah yang saat ini senantiasa dihibur dan dirawat oleh anak-anak dan tetangga terdekatnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Sima menerima bingkisan sembako yang diberikan oleh Kantor Layanan Lazismu Sukowono - Jember, seraya tiada henti-hentinya menyampaikan terima kasih, "terima kasih banyak pak, sudah mau membantu saya dan anak-anak saya", katanya dengan setengah terisak.

Lutfi Burhanullah, selaku Kantor Layanan Lazismu Sukowono - Jember ini mengatakan juga baru mengetahui keberadaan Sima dan anak-anaknya dari informasi tetangganya, "saat itu juga kami kelokasi dan menyapa awal dengan sembako ini, semoga nantinya Team Lazismu Jember dan donatur dimanapun berada bisa turut serta membantu meringankan beban derita Bu Tona", katanya menjelaskan.

Kondisi Sima yang Berbaring Lemah di Tempat Tidurnya
Kondisi Tona yang Berbaring Lemah di Tempat Tidurnya
Keadaan Rumah Sima yang Tampak dari Depan, Atapnya Terlihat Mulai Rapuh dan Turun
Keadaan Rumah Tona yang Tampak dari Depan, Atapnya Terlihat Mulai Rapuh dan Turun

Saudaraku para DERMAWAN, mari bersinergi bersama Lazismu Jember.org untuk Aksi Bersama Membantu Sesama dimanapun dan kapanpun berada.

Donasi bisa disampaikan dengan TRANSFER ke:


 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
Norek: 7011867671 (Kemanusiaan)
an. Lazis Muh. Jember

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205
Janda Dhuafa Penderita Tumor Masih Harus Menanggung 2 Anak Yatim Janda Dhuafa Penderita Tumor Masih Harus Menanggung 2 Anak Yatim Reviewed by Lazismu Jember on Mei 08, 2017 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)