Berbagi untuk Meraih Keberhasilan

Petani Sukses
Petani Sukses
Seorang wartawan bertanya pada petani sukses; "apa formula rahasianya bapak bisa memenangkan kontes jagung sampai berkali-kali?"

Si petani menjawab; "tak ada formula rahasia, aku hanya membagikan benih-benih jagung terbaikku kepada petani tetangga-tetanggaku”.

“Lho, benih  jagung terbaiknya diberikan ke tetangga? Dengan itu bapak bisa selalu menang? Aneh!”, tanya si wartawan.

“Itu dia kuncinya”, kata si petani seraya tersenyum. Kemudian si petani meneruskan penjelasannya “pernah dengar kan, tentang tanaman yang punya serbuk sari? 

Iya aku tau itu, celoteh si wartawan. Tapi apa hubungannya?
Begitu wan,,,! Angin menerbangkan serbuk sari dari bunga-bunga yang masak, lalu menebarkannya dari satu ladang ke ladang yang lain. Coba bayangkan jika tanaman jagung tetangga buruk, maka serbuk sari yang ditebarkan ke ladang saya-pun juga buruk. Ini tentu menurunkan kualitas jagungnya. Sebaliknya jika tanaman jagung tetangga baik, maka serbuk sari yang dibawa angin dari ladang jagung mereka akan baik pula, disinilah bila kita ingin mendapatkan hasil jagung yang baik, kita harus menolong tetangga kita untuk mendapatkan jagung yang baik pula.
OoooooO gitu ya? (Kata Wan)
Yaiyalah.. (jawab si petani)
--------------
“Begitu pula dengan hidup kita. Jika kita ingin meraih keberhasilan, maka kita harus menolong orang sekitar menjadi berhasil pula. Mereka yang ingin hidup dengan baik harus menolong orang disekitarnya untuk hidup dengan baik pula“.

========================================
Informasi lebih lengkap, atau Layanan JEMPUT ZISWQ (Zakat, Infaq/Shodaqoh, Waqaf & Qurban) silahkan hubungi:
  • Kamiludin: HP/WA: 085257238205
  • M. Syaikur Rodi: HP/WA: 0852234678055
  • La Ode Khairul Anfal: HP/WA: 085258805309
  • Agus Yanto: HP/WA: 087750600156
  • Abdul Khamil: SmS: 085236144757, WA: 082230343339
Berbagi untuk Meraih Keberhasilan Berbagi untuk Meraih Keberhasilan Reviewed by Lazismu Jember on Mei 03, 2016 Rating: 5

Related Posts No. (ex: 9)